Friday, July 8, 2011

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Beasiswa ADS: Mengambil master coursework bisa melanjutkan ke S3?

Scholarships for International Students

 

   

 

 



Saya kira ADS dan ALA sedikit beda dari sisi seleksinya
Saya pribadi kurang tahu secara detail tentang ALA , sepanjang yang saya tahu pelamar ALA mensyaratkan bahwa sudah mendapat (full?) letter of offer dari univ tujuan (termasuk S3 tentunya)
(saya kurang paham betul tentang ALA mohon dikoreksi)

Sedang kondisi ADS beda dimana kita resminya apply ke sebuah Univ setelah ketrima menjadi penerima beasiswa. Kita juga dimungkinkan (walaupun not recommended) untuk apply ke univ lain selain dari
yang kita tulis di appliation form (Setelah keterima)

Dengan pertimbangan ini mungkin syarat2 nya menjadi sedikit berbeda, dengan pertimbangan agar penerima beasiswa nantinya benar2 BISA masuk program yang dituju. (sehingga dalam konteks ini yang kuliahnya ada komponen riset lebih punya kans yang lebih besar untuk diterima di program PhD (walaupun belum 100% betul )

Dari google saya dapat dari website sebuah univ di Oz
---------------------------------------------
Do I need a Letter of Acceptance at James Cook University to apply for a scholarship program?

For Australian Development Scholarship (ADS) applicants wishing to undertake a coursework program, it is not a requirement to have a Letter of Acceptance from James Cook University in order to secure an ADS. ADS research applicants are expected to have had communications with prospective supervisors in their intended institution at the time of applying for an ADS.

Australian Leadership Award (ALA) Scholarship applicants do need to attach a Letter of Offer from James Cook University before submitting their ALA applications to AusAID.

----------------

Tentang pertanyaan soal rekomendasi.

Bagi ADS, untuk rekomendasi bagi yang full coursework dari supervisor memang sedikit sulit. Saya kurang tahu jawaban yang tepat.
Feeling saya, saya kira bisa dicoba kontak dosen yang pernah ngajar di program S2 untuk memberi rekomendasi. Mungkin alternatif lain bagi yang full course work bisa juga dicoba dengan mencoba apply uni /menjalin kontak dengan calon supervisor yang dituju untuk meningkatkan kans. Kalau diterima di Univ tsb khan bisa dipake untuk apply ALA/mungkin beasiswa lain (DIKTI misalnya)

Bagi yang sedang master mungkin perlu perform yang baik agar mendapat support yang bagus untuk apply beasiswa S3 kelak.

Salam
WW

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "salim_fillah" <salim_fillah@...> wrote:
>
> Sependapat dengan Mas Waskitho.
>
> Saya ada beberapa rekan yang saat ini sedang menempuh S3 di Aussie dengan beasiswa ALA, padahal dulu S2 mereka (ada yang di Aussie, ada yang di Amrik) full coursework. Saya kira hal yang sama berlaku untuk ADS. Meski demikian, tentunya pengalaman riset akan sangat membantu.
>
> Pertanyaan saya selanjutnya, kepada Mas Waskitho ataupun kepada teman-teman milis,
>
> Di application form ADS kan ada persyaratan menyertakan academic reference dari supervisor S2. Nah, bagaimana jika seorang applicant program S3 ini dulunya hanya S2 full coursework?
>
> Mohon pencerahan dan terima kasih banyak...
>
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, "waskitho_w" <waskitho_w@> wrote:
> >
> > Kalau untuk level seleksi awal saya kira ya tentu bisa,
> > kalau sudah masuk proses shortlisting saya kira persaingan lebih ketat, tentu yang sudah punya pengalaman sekolah dengan komponen riset yang besar lebih berpeluang. Walaupun belum tentu mereka
> > yang akan terpilih.
> >
> > Karena program S3 di OZ umumnya (atau semua?) 100% riset dan tidak ada kuliah sama sekali. Untuk meningkatkan peluang, walaupun s2 nya full coursework akan lebih baik kalau dilampiri dengan penelitian2 yang pernah dilakukan, termasuk publikasi2 yang dihasilkan baik dalam konferensi2 atau Jurnal2 (sebaiknya dalam bahasa Inggris)
> >
> > Salam
> > WW
> >
> >
> >
> > --- In beasiswa@yahoogroups.com, nur octaviana <noctaviana@> wrote:
> > >
> > > Dear miliser,
> > >
> > >
> > > Tentang beasiswa ADS dan sejenisnya. Yang ingin saya tanyakan,
> > > 1. apakah penerima beasiswa master kategori coursework bisa melanjutkan ke jenjang S3? Apakah ADS jg memperbolehkan?
> > > 2. Untuk 50% riset, apakah bisa melanjutkan jenjang S3 juga?
> > >
> > > Terima kasih pencerahannya.
> > >
> > > Salam,
> > > Octavia
> > >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment