Thursday, July 14, 2011

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] S2 Korea Selatan

Scholarships for International Students

 

   

 

 

Dear mbak Ana Maria,
 
Untuk NIIED sendiri, memang ada 2 metode seleksi (rekomendasi dr local univ di korea & rekomendasi korean embassy di setiap negara).
Keduanya nanti tetap akan diseleksi dr tim NIIED, meskipun peluang untuk lolos bagi mereka yg rec by embassy lebih besar.
Saran saya, coba tahun depan silakan mendaftar kembali. Jika mbak Ana punya experience atau apapun yg berbau korea (misal: pernah mengikuti kegiatan Korea-Indonesia cultural exchange, dst) mungkin bisa dicoba via embassy, karena saya dengar seleksi di embassy berdasar pengalaman dan penget tentang korea lebih diutamakan.
Untuk beasiswa lain, pihak universitas rata2 hanya menyediakan tuition fee.
Akan tetapi, professor secara personal banyak yg menyediakan full scholarship (tuition & living exp) melalui proyek risetnya.
Saran saya, jika melalui jalan ini, coba searching univ2 di korea melalui website mereka.
Di sana pasti ada cp profesor di semua major yang ada.
Kemudian silakan kontak dengan prof via japri.
Sering prof juga mencari2 mhs asing, dan mereka akan ambil siapa yg cepat duluan.
 
Semoga bisa membantu,
 
Fahmy.
NIIED scholar 2009.

From: Ana Maria <ana.success88@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, July 12, 2011 11:59 AM
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] S2 Korea Selatan

 
Dear Milister,

Saya Ana Maria. Begini, saya mohon bantuan info kepada teman-teman soal program beasiswa yg full (tuition fees & living cost).
Awal Februari kemarin, saya mencoba apply beasiswa S2 di Korsel melalui NIIED, alhamdulillah lolos seleksi 1 (seleksi yg diadakan univ yg akan dituju). Akan tetapi. di seleksi final (seleksi yg diadakan pemerintah Korsel) saya gagal. Sedih sekali, tapi justru hal ini membuat saya semakin berantusias untuk mendapatkan beasiswa di Korsel.

Pasca kegagalan saya tersebut, saya selalu mencari tau soal info beasiswa ke sana melalui website univ2 yg ada di sana. Tetapi sayangnya, sebagian besar dari Univ2 tsb hanya menyediakan 50% scholarship, itu pun hanya untuk tuition fees saja.

Apakah kira2 ada teman2 disini yg dpt membantu saya memberikan bantuan info di mana saya bisa mendapatkan full scholarship? Rencananya saya akan mengambil S2 Social Welfare.

Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Best Regards,
Ana Maria


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment