Thursday, July 7, 2011

Re: [beasiswa] [butuh info] beasiswa monbusho D2 atau S1 UGM ?

Scholarships for International Students

 

   

 

 

Gaby yang lagi bingung,
Bisa diterima di fakultas Psikologi UGM merupakan anugerah yg luar biasa loh, karena pilihan favorite (selain jur akuntansi), yg daftar berjibun tentu saringannya ketat. Keraguan Gaby tidak keterima di PTN ternyata tidak terjadi, diterima malah di Univ favorite dan jurusan favorite pula, hal ini perlu di syukuri.
Kebingungan Gaby terjadi karena lolos seleksi awal Monbusho, tentu seperti harapan yang mengiurkan karena ada setitik harapan sekolah keluat negeri. Ini sebetulnya gakan terjadi bila gaby cuma diterima di UGM saja.
Saran saya, jangan jadi bingung Gaby. Luruskan lagi pemikiran, kalo kuliah ini untuk menuju masa depan yang lebih baik. Syukuri Gaby diterima di UGM. Mengenai biaya, nanti gaby bisa meringankan pengeluaran kuliah dengan mendapat beasiswa yg banyak ditawarkan saat kuliah. Saat semester 2 nanti sudah banyak kok yg bisa menawarkan dan bisa dicoba diperoleh.
Jalani kuliah dengan sungguh2, usahakan untuk memperoleh nilai2 terbaik, belajar sungguh2 agar tidak ada pengulangan matakuliah, dan usahakan periode kuliah secepat mungkin untuk menghemat biaya. Dengan menanamkan dalam benak bahwa orang tua sudah berupaya sekuat tenaga dan usaha mendukung Gaby dengan menyediakan biaya meskipun kondisi keuangan sebetulnya kekurangan, akan mendorong Gaby untuk berusaha lebih. Saya memahami perasaan tidak enak karena dibiayai paman, tapi ada hal yg Gaby ingat bahwa Paman Gaby melakukannya dengan iklas, bukankah beliau sudah membantu biaya pendidikan Gaby pada saat SMU. Keiklasan beliau terbukti dengan membantu membayar uang masuk yg jumlahnya tidak sedikit pastinya. Selain itu, sesungguhnya memang sangat jarang orang tua indonesia yg mampu untuk membayar uang kuliah dengan lancar, meskipun demikian orang tua pasti akan mengusahakan dengan segala cara karena orang tua berpikir memang tugas mereka menyediakan biaya pendidikan untuk putra-putri mereka demi masa depan yang lebih baik pula bagi putra-putrinya. Ini berdasarkan pengalaman saya kuliah 15tahun yang lalu, baik temen2 dan saya sendiri merasakan kok kiriman telat sehingga bayar kost, bayar kuliah telat, duit makan mepet adalah problematika sehari2 dan percayalah itu bisa menjadi pemicu semangat dan membuat kita berusaha lebih baik.
Nanti setelah lulus S1dengan nilai terbaik, bisa menjadi modal awal melamar beasiswa lanjutan tidak hanya Jepang, negara lainpun bisa. Ayo semangat

Valeria

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment