Thursday, July 7, 2011

Bls: [beasiswa] [butuh info] beasiswa monbusho D2 atau S1 UGM ?

Scholarships for International Students

 

   

 

 

untuk adek gaby, selamat ya bisa lolos UGM,itu sudah termasuk bagus lhoh karena saringan masuk ugm cukup ketat. kedua, mengenai biaya kuliah dan lain2 di UGM, kalau memang adik benar benar ndak mampu secara finansial tapi mampu secara akademik, tidak ada salahnya meminta keringanan atau bebas biaya langsung ke pihak ugm. Bw surat keterangan desa dan lain2 yang mendukung.  antara Ugm dan D2 jepang, tahun 2006 saya jg lolos tahap 1 tes tulis, tp saya gagal, hehe. . Kalau memang adik yakin dan bhs inggris atau jepang adik bgus, insyaallah masuk tahap berikutnya. Soalnya, tesnya dalam bhs inggris. Saran saya, teruskan di ugm nya dulu, lanjudkan tes ke d2 nya. Buat jaga jaga. . Seperti itu. .
Mungkin itu dulu dari saya. Yang jelas jangan patah semangat. .




Pada Rab, 06 Jul 2011 11:38 CDT gby_donk@yahoo.com menulis:

>Dear kakak2 dan teman2 milister,
>Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas respon kalian pada post saya sebelum post ini (saya ingin membalas satu persatu ke e-mail teman2, tetapi saya belum tahu caranya sampai sekarang :( ) Motivasi yang kalian berikan sangat berarti untuk saya.
>Pada post kali ini, saya ingin meminta pendapat sekaligus informasi berkaitan dengan beasiswa D2 Monbusho.
>
>
>Saat ini saya sedang berhadapan dengan pilihan yang cukup sulit. Pada tanggal 30 Juni kemarin, saya dinyatakan diterima di fakultas psikologi Universitas Gadjah Mada. Kemudian proses pembayaran harus segera dilakukan pd tgl 1-4 Juli kemarin, lalu proses registrasi berlangsung hari ini. Karena kondisi keuangan keluarga saya yang belum stabil, saya harus meminjam sejumlah uang kepada paman saya dengan nominal yang cukup besar (paman saya sudah membantu membiayai pendidikan saya sejak SMA). Pemberitahuan kelulusan dan tanggal pembayaran sangat berdekatan sehingga orangtua saya belum bisa mengumpulkan cukup uang untuk itu.
>Tanggal 4 Juli saya ke Jogja untuk mengurus registrasi sampai hari ini (tanggal 6 Juli).
>
>Tetapi pagi hari ini saya mendapat sms pemberitahuan dari Kedubes Jepang bahwa saya lolos tes tahap awal (tes berkas) untuk jenjang D2.
>Tes akan dilaksanakan tanggal 12 Juli di Jakarta.
>Ketika mendaftar, saya memang mendaftarkan diri untuk jenjang D2, karena pihak kedutaan mengatakan bahwa rata2 rapor & ijazah saya tidak mencukupi untuk ambil program S1. Lagipula saat itu saya pesimis akan diterima di PTN-PTN favorit yg saya daftar melalui SNMPTN. Saya pikir tidak ada salahnya untuk melamar beasiswa D2 ini. Saya mendaftar untuk D2 Psikologi (saya tidak tahu ada/tidak, pihak kedutaan menyarankan untuk menuliskan saja jurusan apa yang saya minati), D2 Hospitality Management, dan D2 Cooking.
>
>
>Saat ini saya bingung u/ memutuskan apakah saya akan mengikuti tes nya atau tidak. Saya mempertimbangkan faktor biaya (saya telah meminjam sejumlah besar uang pd om saya, sudah membayar DP kost di jogja, sudah bolak balik Jogja utk mengurus pendaftaran, harus ke Jakarta untuk test) dan faktor mutu pendidikan.
>
>Yang ingin saya tanyakan adalah, manakah yang lebih baik, semisal saya diterima di sebuah akademi D2 di Jepang atau kuliah di Psikologi UGM?
>
>
>P.S setahu saya, lulusan D2 program Monbusho bisa melanjutkan ke tingkat S1 tahun ketiga... faktanya, apakah banyak lulusan D2 Monbusho yang melanjutkan ke S1? Apakah seleksinya lebih sulit dibandingkan seleksi S1 Monbusho yg langsung dr tahun pertama?
>
>
>Saya bingung sekali dan butuh saran... :(
>Terimakasih sebelumnya...
>



__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment