Thursday, July 21, 2011

[beasiswa] Re: [Butuh Info] Pengajuan Visa UK: Bagaimana jika Bank tidak menyebutkan bahwa dana telah mengendap selama lebih dari 28 hari?

Scholarships for International Students

 

   

 

 

Pengalaman saya mendapatkan Visa UK bulan Desember 2010 (8 bulan yang lalu.
Sehari sebelum pengajuan Visa, saya ke bank (dalam kasus saya Mandiri) dan minta mereka print, dan bahkan mereka menawarkan "mau dari tanggal berapa?" lalu saya bilang 30 hari saja.
Berbekal itu saja sudah cukup, bahkan sehari setelah pengajuan Visa, uang pinjaman yg saya endapkan itu saya kembalikan.
Dan benar kata Bank anda bahwa tidak perlu pihak bank membuat pernyataan khurusu bahwa "uang anda mengendap 28 hari". Rekening koran itu sudah sangat cukup sebagai pernyataan.

Semoga diberi kelancaran.

Yudhi/Lboro, UK

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Kurnia Yohana Yulianti <joana.adara@...> wrote:
>
> Dear milisters,
>
> Saya akan mengajukan UK visa, tetapi ketika saya minta bank statement (bank
> letter) dari salah satu Bank ternama di Indonesia, mereka tidak menyebutkan
> bahwa dana tersebut sudah mengendap lebih dari 28 hari. Mereka mengatakan
> jika mencantumkan "28 hari", rekening harus diblokir selama 28 hari, padahal
> dana itu harus segera dipakai untuk membayar program yang saya ambil. Pihak
> Bank mengatakan bahwa jika tidak mau diblokir, dalam surat tersebut mereka
> tidak akan mencantumkan "28 hari". Meskipun sudah saya minta, mereka tetap
> menegaskan rekening koran 3 bulan sudah cukup memperlihatkan bahwa dana
> tersebut sudah mengendap lebih dari 28 hari, tidak perlu ada keterangan
> dalam bank letter. Sebenarnya, saya sendiri tidak yakin dengan apa yang
> dikatakan oleh pihak Bank. Oleh karena itu, saya ingin bertanya sekaligus
> meminta saran dari teman-teman yang memiliki pengalaman apply visa uk,
> dengan kondisi yang seperti ini apakah ada kemungkinan pengajuan visa saya
> ditolak? Bagi teman-teman yang pernah apply UK visa apakah pernah mengalami
> seperti saya dan pengajuan visa diterima?
>
>
> Thanks in advance :)
>
>
> Regards,
>
>
> --
> Kurnia Yohana Yulianti
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment