Wednesday, July 20, 2011

[beasiswa] [oot] Laporan Singkat Seminar ACIKITA di Yogya, 20 Juli 2011

Scholarships for International Students

 

   

 

 

Laporan Singkat Seminar Pendidikan di Yogyakarta

 

Alhamdulillah Seminar ACIKITA 3 di Yogyakarta sudah berlangsung tanggal 20 Juli 2011. Berkat rahmat Alah SWT, seminar berjalan lancar dihadiri oleh peserta dari Universitas Negeri Yogyakarta, UGM, dan dan universitas lainnya. Peserta alhamdulillah sangat bersemangat mendengarkan presentasi yang disampaikan oleh para pembicara. Indikasinya, peserta tetap betah bertahan hingga acara usai.

Acara semula yang dijadwalkan akan berlangsung hanya 3 jam saja, akhirnya diperpanjang menjadi 5.5 jam. Acara sesi pertama dimulai jam 9.30 hingga 12 siang. Sebagai pembicara adalah Ibu Prof. DR. Pangesti,  dan Ibu Desti Jealianita. Ibu Prof. DR. Pangesti menyampaikan pengalamn beliau dalam mendapatkan beasiswa baik untuk tingkat S1, S2 dan S3 di berbagai negara, ditambah pula dengan berbagai pengalaman shot course yang banyak dilakukan beliau. Sungguh merupakan informasi yang sangat berharga sekali dan sangat menyemangati para mahasiswa yang hadir. Sedangkan Ibu Desti mempresentasikan tentang ACIKITA dan program perjuangannya, serta hal apa saja yang sudah dan sedang dilakukan ACIKITA.

Presentasi sesi kedua dilanjutkan setelah makan siang dan sholat dzuhur. Presentasi diberikan oleh DR. Jumiarti Agus. Ia menyampaikan paparan tentang Berbagai Daya Tarik dan Cara yang Bisa ditempuh Anak Bangsa untuk Bisa Studi ke Luar Negeri (terutama Jepang).

Acara berlangsung sangat akrab dan kekeluargaan. Ibu Pangesti yang kocak dan penuh semangat, serta pintar menyanyikan berbagai macam lagu berbahasa Jepang juga tambah membuat suasana menjadi menarik. Pertanyaan dari peserta juga harus dicut, karena keterbatasan  waktu.

Hal yang sangat mengharukan seorang peserta berprofesi sebagai Guru Fisika SMA di Makasar, yang saat ini sedang melanjutkan S2 di UGM, ingin menyumbangkan alat temuannya untuk ACIKITA. Beliau sangat terinspirasi dengan paparan yang disampaikan Ibu Desti tentang ACIKITA dan program kerjanya. Bapak tersebut juga pernah diwawancara di Kick Andy atas temuannya, sebuah mesin yang bisa mendeteksi perbedaan hantaran panas, dari perbedaan warna pakaian. Ia berusaha membuat pelajaran Fisika menjadi menarik bagi anak-anak muridnya. Saat ini alat tersebut sedang dalam proses paten. Alhamdulillah puji syukur tak terhingga atas rahmat Allah ini. Semuanya menambah semangat kami untuk terus berjuang. Karena saat ini kami di ACIKITA sedang bergeiat mewujudkan sekolah yang berbasis akhlak dan moral, maka insyaAllah alat itu akan sangat berguna sekali. Terimakasih Bapak, atas kebaikan hati Bapak, semoga makin sukses ke depannya, amiin.

 

Terimakasih banyak untuk Ibu Prof. DR. Pangesti atas segala bantuannya, sambutan baiknya, dan kesediaan untuk bersama-bersama melanjutkan perjuangan ini. Terimakasih banyak kepada Bapak Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Univ Negeri Yogyakarta, atas pemakaian gedung dan aula Fakultas.

Terimakasih banyak kepada seluruh panitia, baik di ACIKITA, dan panitia lokal di Yogyakarta. Terimakasih banyak pada teman-teman dan kolega di Yogyakarta.

Selanjutnya adalah acara di Pontianak, besok 22 Juli 2011. Mohon bantuan kepada teman teman yang bersedia untuk menginformasikan acara ini. Terimakasih.

 

Wassalam dan mohon maaf kepada yang tidak berkenan.

Sekilas laporan singkat dari Yogyakarta

Jumiarti Agus

 

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment